Rabu, 23 November 2016

Resep Klepon Tepung Beras Empuk Enak

klepon adalah kue konservatif indonesia yang hingga kini ini lagi jadi favorit para anak minim sampai berumur, terlebih baya lanjut. cemilan atas parutan kelapa serta isi gula merah ini membuahkan rasa enak serta manis atas jalinan kue yang alot, hmmmmm tentu eco.

atas beriring berjalannya durasi kue klepon ketika ini pula terdapat yang memodifikasi isinya atas keju, coklat, serta lain-lain. bakal tapi, abdi bakal memberi keterangan kue klepon yang original, ialah keterangan kue klepon isi gula merah. meskipun kue ini gampang didapatkan di pasar-pasar trasidisional, akan tetapi tidak terdapat salahnya kan buat membikin seorang diri di rumah kala weekend atas menyertakan kanak-kanak kamu.
keterangan klepon aci beras eco serta benyek

materi yang harus direncanakan:

50 g aci beras.
250 g aci beras pulut lembut.
2 sdm tapal hijau alias pewarna hijau.
200 g gula merah, sayat pipih.
1 carik patera pandan, bikin bundel.
100 g kelapa kukur.
200 ml air bersih.
2 sdt air air gamping kinang.
½ sdt garam.
keterangan aturan membikin klepon aci beras benyek eco
klepon aci beras benyek eco
aturan membikin kue klepon aci beras benyek serta eco

sediakan media buat membikin adukan. masukkan aci beras serta aci beras pulut. campur datar. sehabis itu, masukkan tapal pandan serta air gamping kinang, campur datar.
setelah itu, masukkan air matang sedikit untuk sedikit dengan diuleni hingga adukan dirasa cukup elastis buat dibentuk.
bila adukan telah cukup elastis, bulatkan seperti air liur ingin berapa besar, kemudian pipihkan serta masukkan cuilan gula merah ala kadarnya. bulatkan balik. lakukan cara ini sampai segala adukan telah dibentuk segala.
kemudian, panaskan air buat merebus adukan klepon yang telah dibentuk mulanya atas api lagi. menunggu hingga adukan terapung. tiriskan.
sediakan kukusan. sementara itu ambil media berdimensi lagi serta masukkan parutan kelapa, garam, serta patera pandan. setum pendek.
setelah itu, ambil kue klepon yang telah direbus serta gulingkan ke dalam parutan kelapa mulanya dengan cara satu masing-masing satu.
kue klepon isi gula merah sedia disajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar